Mengganti Lampu Projektor Ranjang Terapi

Cara mengganti lampu
Cara mengganti lampu

Produk yang lampunya mati bisa di ganti, di sini ada Video cara mengganti lampu internal proyektor di ranjang alat terapi nm 5000.

Mengganti lampu projektor ranjang terapi batu giok itu mudah tetapi banyak juga orang tidak mengetahui bagaimana mengganti lampu dengan benar.

Mungkin karena penggunanya lebih banyak orang yang sudah berumur tua tidak mengerti cara menggantinya.

Kita bisa langsung lihat video di bawah ini, atau membaca keterangan dibawah video ini cara mengganti lampu yang sudah di tuliskan.

video cara memasang lampu projektor

Sebenarnya untuk cara mengganti lampu internal proyektor kasur pijat batu giok bisa di lakukan oleh siapa saja.

Hanya dengan menggunakan satu alat obeng kembang, sangat mudah menggantinya, bisa lihat di video di atas atau baca keterangan manualnya di bawah.

Biasanya sering kita temukan lampu proyektor di bagian internal sering ada lampu yang putus, lampu-lampu ini yang menjadi sumber panas.

Sehingga panas tidak merata pada bagian internal proyektor kasur pijat batu giok.

Lampu sebagai Sumber Panas

Lampu yang ada di dalam batu giok hanya sebagai sumber panas untuk menghangatkan batu giok tersebut, ukuran tegangan dan daya lampu harus menggunakan ukuran yang sama dengan standart alat tersebut.

Seperti sudah diketahui bahwa tipe kasur pijat batu giok masih yang terbaik, jarang ada kerusakan yang berat dan jika kerusakan ringan mudah memperbaikinnya.

Jual NM 5000

Seperti Spare part Lampu internal proyektor sangat mudah menggantinya, harga lampu juga murah sehingga orang yang awam juga bisa dengan mudah mengganti sendiri lampunya.

Jika di bandingkan dengan tipe yang lain yang menggunakan lampu halogen dan tabung pemanas pada bagian internal proyektor.

Remote kontrol yang mengatur suhu tinggi dan rendah pemanas proyektornya yang mana panasnya bersumber dari lampu yang menyala hidup jika menurunkan suhu maka lampu akan mati.

Sering ada keluhan rusak di bagian ini, seperti suhu tidak panas atau di remote ada keluar kode E1 yang berkedip-kedip.

Langsung saja anda periksa bagian internal proyektor pasti ada lampu yang putus atau lampu yang mati.

Memperbaiki kerusakan Lampu

Pada kesempatan ini saya akan coba menjelaskan cara memperbaiki kerusakan, seperti mengganti lampu internal proyektor.

Pertama :
Setelah anda mengetahui lampu yang mana menjadi target operasi yaitu lampu yang mati.

Kemudian segera di cabut conector / colokan listrik dari sumber listrik pln dan sediakan obeng plus / kembang.

Buka baut yang ada di sebelah paling kanan dan paling kiri.

Kedua :
Setelah dapat targetnya si biang kerok lampu yang mati segera di ganti lampu dengan yang baru.

Ketiga :
Setelah dipasang lampu baru, coba di hidupkan power di remote control, hasilnya lampu akan hidup dan suhu akan naik sesuai yang di seting pada remote control.

Catatan:

Lampu menggunakan sambungan seri jika ada lampu yang putus / rusak 1 maka yang lampu mati ada 2, coba diperiksa ada salahsatu yang putus.

keempat :
Selesai.

Lampu alat terapi untuk internal proyektor juga bisa digunakan di proyektor five ball atau bola lima karena ukuran dan bentuknya sama.

Kelihatan sederhana cara mengganti lampu di internal proyektor dan sama saja dengan bola lima bisa di ganti oleh anda sendiri di rumah.

Dimana Mendapatkan Lampu Original

Lampu internal proyektor :

Spareparts lampu yang asli atau original alat terapi ini menggunakan lampu berkualitas tinggi dari merk philips.

1. Lampu original bentuk kaca lonjong atau selinder dan kualitas memang sudah terbukti, alat terapi jadi stabil dan normal bisa sampai tahunan untuk pemakaiannya.

2. Lampu lokal ( tidak direkomdasikan ) spareparts lampu lokal bisa di dapatkan di bengkel motor / toko listrik di sekitar rumah.

Bentuknya sama dengan yang asli, ada beda di bagian kaca nya yang bulat sedangkan yang asli lonjong.

Kekurangannya yang lokal bentuk kaca bulat ada besar dan kecil jadi carilah yang bulat kecil supaya bisa masuk ke dalam batu giok internal.

Sering tidak stabil panasnya sehingga cepat putus atau rusak, kalau untuk sementara ya bisa digunakan sampai ada yang original.

Lampu yang lokal mudah rusak dan cepat menghitam.

Disarankan untuk menggunakan lampu yang original karena stabil dan bisa di pakai sampai bertahun-tahun awet tidak putus.

Masalah yang sering di temukan jika memasang lampu yang tidak original, ketika digunakan lampu kelihatan hidup semua.

Setelah di pakai 15 menit akan dirasakan panas yang berbeda antara bagian sebelah kanan dan sebelah kiri, tetapi sering di cuekin atau dibiarkan saja, mungkin faktor dari kondisi badan yang tidak sehat.

Bisa juga dari pakaian yang tebal mempengaruhi panas yang dirasakan.

keluhan seperti itu sering di temukan di lampu yang tidak original dan banyak yang belum mengerti betapa pentingnya panas dari lampu tersebut.

Khususnya untuk pemula atau orang yang mau membeli alat terapi second atau bekas pakai, mintalah lampu original merk philips dan pastikan lampunya asli.

Lampu di Eksternal Proyektor yang merupakan bagian aksesories.

Jenis lampunya sama dengan yang di Internal Proyektor.

Untuk kerusakan tipe matras bisa lihat artikel di bawah ini.

Baca artikel : Memperbaiki matras nm-85

Jika ada keluhan rusak di alat terapi tersebut, silahkan hubungi kontak service teknisi yang sudah disediakan.

Baca artikel : Kontak Service

Sampai di sini, semoga bisa bermanfaat.

Deddy Butar
Deddy Butar Teknisi Khusus Alat Terapi Nugabest dari Tahun 2005 di Indonesia, dengan Senang Hati Melayani Perbaikan Keluhan Rusak dengan Spareparts Standart Original produk, dengan Jaminan Garansi Penuh dan Konsultasi Cara Pakai Produk

Posting Komentar untuk "Mengganti Lampu Projektor Ranjang Terapi"